Menu Close

Mason Greenwood Diprediksi Bisa Tembus 20 Gol Musim Ini

Sebuah rasa optimistis diungkapkan Ole Gunnar Solskjaer terhadap Mason Greenwood. Manajer Manchester United itu percaya bahwa striker mudanya itu berpotensi mencetak lebih dari 20 gol di musim ini.

Musim 2019/20 merupakan musim debut Greenwood di tim senior MU. Ia mulai dilibatkan secara rutin di tim senior Setan Merah oleh Solskjaer.

Mason Greenwood Diprediksi Bisa Tembus 20 Gol Musim Ini

Penyerang 18 tahun itu sejauh ini memiliki torehan gol yang apik di musim debutnya. Hingga dini hari tadi, sang striker tercatat sudah mengemas 17 gol bagi Setan Merah di semua kompetisi.

Solskjaer percaya bahwa catatan gol Greenwood ini masih akan bertambah. “Masih ada banyak pertandingan untuknya [Greenwood] sehingga dia akan mencetak lebih banyak gol lagi,” ujar Solskjaer kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

Kemampuan Terbaik

Solskjaer menilai peluang Greenwood untuk mencetak 20 gol di musim debutnya itu sangat terbuka lebar. Ia menilai sang striker menunjukkan potensi yang besar untuk mencetak lebih banyak gol di sisa musim ini.

“Semoga saja kami bisa bermain di lima pertandingan lagi, dan saya yakin jika kami bermain di lima pertandingan lagi maka ia akan mencetak lebih banyak gol.”

“Setiap kali anda melihat ia menendang bola, anda bisa melihat bahwa ia memiliki penyelesaian akhir yang begitu luar biasa. Saya tidak terkejut ia mencetak gol hari ini, karena dia memang pencetak gol yang ulung.”

Performa Apik

Solskjaer juga menilai Greenwood bermain dengan cukup apik di laga dini hari tadi. Ia percaya Greenwood seharusnya bisa mencetak lebih dari satu gol di laga tersebut.

“Ketika anak ini berada di kotak penalti, anda percaya bahwa ia bisa mencetak gol. Hari ini ia punya satu peluang bagus yang diblok oleh bek lawan, Ogbonna, dan satu peluang lainnya berubah menjadi gol. Jadi kami harus memberikannya lebih banyak bola dan menciptakan lebih banyak peluang baginya.”

“Untuk Mason, kita bisa tahu bahwa dia menjalani istirahat yang cukup atau dia begadang (sebelum latihan) karena bermain PlayStation jika ia tidak menendang bola dengan rapi. Apa yang dia lakukan hari ini, dia sudah melakukan itu dari waktu ke waktu.” ujarnya.

Imbang

Gol Mason Greenwood itu berhasil menyelamatkan United dari kekalahan.

Lihat: Situs Livescore Terupdate

Duel yang digelar di Old Trafford itu berakhir imbang dengan skor 1-1 setelah Michail Antonio mencetak gol pertama di laga tersebut melalui titik putih.