Daftar Tempat Wisata Bangsa Romawi di Italia

177 views 4:12 am 0 Comments December 17, 2023

Untuk mengenang sejarah, maka Anda wajib tahu daftar rekomendasi tempat wisata bangsa Romawi di Italia. Ya, Romawi menjadi salah satu bangsa yang cukup terkenal di era Kerajaan di dunia. Bangsa Romawi menjadi pusat peradaban karena kepintaran masyarakatnya.

Sebab ada banyak peninggalan-peninggalan yang menjadi bagian dari sejarah. Salah satu peninggalan bangsa Romawi sendiri banyak Anda temukan di Italia. Bukan rahasia lagi jika Italia menjadi pusat pemerintahan bangsa Romawi.

Sehingga Anda bisa mencoba berkunjung ke beberapa tempat wisata sejarah peninggalan kaum Romawi di Italia. Selain itu, Anda juga perlu mengetahui bagaimana cara mengunjungi beberapa tempat wisata sejarah bangsa Romawi dengan budget terbatas.

Pentingnya Mengunjungi Tempat Wisata Bangsa Romawi di Italia

Berkunjung ke tempat sejarah memang cukup mengasyikkan. Sebab Anda bisa melakukan perjalanan “napak tilas” sejarah. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui keindahan bangunan peninggalan sejarah tersebut.

Salah satu kegiatan berkunjung ke tempat wisata bersejarah tentu ada di Italia. Sebab, Italia menjadi pusat pemerintahan bangsa Romawi di era kerajaan dunia. Perlu Anda ketahui, ada beberapa faktor penting mengapa berkunjung ke tempat-tempat wisata di Italia ini menjadi penting.

Faktor pertama, tempat wisata bersejarah ini sangat ikonik. Sehingga Anda wajib mengunjungi tempat wisata tersebut selama berada di Italia. Jadi tidak lengkap rasanya jika Anda tidak berkunjung ke tempat wisata bangsa Romawi di Italia.

Faktor kedua, hampir semua kontur bangunan peninggalan sejarah bangsa Romawi ini masih sangat terawat. Alhasil, Anda bisa melakukan perjalanan “napak tilas” di era Kerajaan Romawi dengan mengunjungi tempat wisata tersebut.

Faktor ketiga, terdapat beberapa rumah makan yang menyajikan makanan lezat khas Italia di sekitar tempat wisata ini. Sehingga Anda bisa mencicipi kuliner khas Italia setelah mengunjungi tempat wisata peninggalan bangsa Romawi ini.

Daftar Rekomendasi Tempat Wisata Bangsa Romawi di Italia

Perlu Anda ketahui bahwa ada banyak peninggalan sejarah Kerajaan Romawi di Italia. Hanya saja, tidak semua tempat tersebut menjadi ikonik. Jadi, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat saja.

Oleh karena itu, kami merekomendasikan beberapa tempat wisata bangsa Romawi yang wajib Anda kunjungi selama berada di Italia. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Colosseum


    Rekomendasi pertama adalah Colosseum. Colosseum menjadi salah satu tempat ikonik yang berlokasi di Kota Roma, Italia. Dahulu Colosseum menjadi arena “gladiator” atau pertarungan antara manusia hingga hewan.

    Colosseum ini dahulu mampu menampung penonton hingga 50.000 orang. Kini, Colosseum diabadikan sebagai museum yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga.

  2. Trevi Fountain

    Rekomendasi tempat wisata bangsa Romawi yang kedua yakni Trevi Fountain. Trevi Fountain merupakan bangunan yang memiliki sebuah air mancur. Konon, Trevi Fountain menjadi tempat bagi orang-orang Romawi melamar pasangannya.

    Di Trevi Fountain, Anda bisa melihat beberapa jenis patung yang cukup ikonik. Salah satunya adalah Neptunus dengan kereta kudanya. Trevi Fountain ini berada di Piazza, Roma.

  3. Forum Romawi

    Rekomendasi ketiga yaitu Forum Romawi. Dahulu Forum Romawi menjadi pusat pemerintahan kuno Bangsa Romawi di Italia. Forum Romawi juga menjadi tempat dimana bangsa Romawi merayakan kemenangan perang hingga aktivitas perdagangan.

    Kini, Forum Romawi hanya bersisa puing-puing dan sisa bangunan yang telah runtuh. Lokasi Forum Romawi sendiri berada di Via Della Salara Vecchia, Roma, Italia.

  4. Museum Capitoline

    Rekomendasi keempat adalah Museum Capitoline. Perlu Anda ketahui bahwa Museum Capitoline adalah salah satu museum tertua di dunia. Museum ini menyimpan berbagai peninggalan sejarah dari bangsa Romawi.

    Jadi, Anda bisa mengunjungi Museum Capitoline untuk mengetahui apa saja peninggalan sejarah bangsa Romawi yang ditemukan dan tersimpan di museum tersebut.

Tips Menghemat Budget Selama Mengunjungi Tempat Wisata Bangsa Romawi di Italia

Bukan rahasia lagi jika para wisatawan harus menyiapkan cukup anggaran ketika berkunjung ke beberapa tempat peninggalan sejarah bangsa Romawi. Sebab Italia menjadi salah satu Negara termahal di Benua Eropa. Untuk itu, Anda perlu mengetahui beberapa tips untuk menghemat pengeluaran selama berkunjung ke tempat wisata sejarah bangsa Romawi di Italia, di antaranya :

  • Tips pertama, gunakan transportasi umum untuk mencapai ke lokasi tempat wisata. Tidak perlu khawatir, di Italia terdapat beberapa transportasi yang bisa langsung mencapai tempat wisata. Dengan begitu, biaya transportasi lebih murah jika dibandingkan dengan memilih menyewa mobil atau naik taksi.
  • Tips kedua, Anda bisa berkunjung ke tempat wisata yang saling berdekatan dahulu. Salah satunya dengan berkunjung ke Colosseum beserta dengan Museum Capitolini atau Trevi Fontana. Tujuannya untuk menghemat biaya perjalanan.

Selain itu, Anda juga disarankan untuk menikmati makanan atau minuman khas Italia di kedai kecil. Tujuannya agar tidak terlalu boros dalam membayar biaya makanan atau minuman. Sebab harga makanan dan minuman di restoran memang jauh lebih mahal.

Bangsa Romawi menjadi salah satu kerajaan tertua di dunia. Bangsa tersebar di Benua Eropa, termasuk di Italia. Di Italia, terdapat beberapa peninggalan sejarah yang terawat sampai saat ini. Maka dari itu, Anda bisa melakukan napak tilas di beberapa tempat wisata bangsa Romawi di Italia.